Thursday 5 January 2017

TAMAN BUDAYA SENTUL

Suatu ketika.. ada hasrat ingin mengetahui dimana letak taman budaya sentul bogor, seorang sahabat memberikan gambaran kalau tempat ini bagus viewnya dan sangat cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga. Berhubung gw belum punya keluarga, boro-boro keluarga, pacar aja belum punya ‘dua’ maka dari itu gw mengajak teman-teman untuk ikut menuju taman budaya untuk menghapus rasa penasaran sekaligus mengetahui suasana kota centul yang konon sangat enak dilalui kendaraan karena keadaan masih asri dan hejo…

Dari gerbang keluar tol sentul selatan, kita bertiga ke kiri, kira-kira 5.5 kilometer taman budaya itu berada. Disepanjang jalan kita dimanjakan dengan hijaunya pohon-pohon yang rindang, terlihat banyak anak-anak remaja yang bersantai ria di sekitar jalanan sentul city. Keadaan jalan cukup sepi, bahkan untuk memacu kendaraan lebih dari 60kilometer juga bisa tapi menurut gw jangan karena jalanan yang ditata pihak sentul city cukup bergelombang bahkan ada beberapa jalanan yang rusak akibat dimakan air hujan, keadaan jalananpun naik turun seperti berada di puncak.

Rumah-rumah disini minimalis tapi bagus-bagus banget, biar kecil namun terlihat mewah apalagi ditambah view bukit-bukit yang sangat memanjakan mata, sepertinya punya rumah disini sangat nyaman sekali apalagi buat para kaum sibuk perkantoran yang ingin melepas penat dari kerjaan-kerjaannya dikantor. Kami bertiga sempat kebingungan mencari lokasi taman budaya dan ternyata lokasi tersebut sudah terlewat oleh kami. Setelah bertanya dan berputar arah maka didapatnya taman budaya nyelip diantara perumahan. Saat kita masuk, kita diwajibkan mengambil karcis parkir yang dibayar nanti dipintu keluar. Setelah mencari lokasi parkir didekat taman fantasi (mirip-mirip dufan buat balita) maka kita mulai mencari dimana letak taman budaya karena gw sendiri gak melihat ada papan penunjuk lokasi persis taman budaya.






========   AYOOO  JELAJAH  INDONESIA ========

No comments:

Post a Comment