Wednesday 4 January 2017

PASIR MUKTI CITEREUP

Kebun wisata pasir mukti adalah objek wisata yang bisa diandalkan bagi Kecamatan Citeureup kabupaten Bogor. Kebun wisata pasir mukti berjarak dari kediaman kawanlama95 +- 7 KM . Bagi para narablog atau bagi yang membaca ini. Untuk  Menuju kesana waktu yang bisa ditempuh +- 1,5 jam dari jakarta ,keluar pintu tol Citeureup/ Cibinong – Jalan baru – Pasar Citeureup belok ke jalan Raya Tajur Pasir Mukti +- 3 KM dari pasar citeureup . Bagi para pembaca silahkan kunjungi tempat wisata murah meriah ini. Untuk profilnya kami ambil dari Ekowista Kabupaten Bogor dan Puncak view.com
Kebun Wisata Pasir mukti yang berada di Jalan Raya Tajur Pasir Mukti Km 4, Kecamatan Citeureup. Dengan luas seluruh areal ± 35 hektar, Kebun Wisata Pasir-mukti,memperkenalkan wisata pertanian berbasis education & entertainment (rekreasi sambil berlajar)  kepada usia   sekolah , bahwa Indonesia merupakan negara agraris yang sebagian penduduknya masih bermata pencaharian sebagai petani.
Disini para pengunjung diajarkan bercocok tanam ,membajak sawah ,menanam pohon ,menanam bunga,melukis topi,memancing ,menangkap ikan  dan paket wisata yang intinya kembali ke alam “Back To Nature”  Kita juga dapat belajar dari pengerajin dareah ini untuk membuat kerajinan dari alumunium ,baik itu oven,kompor ,rantang dsb, yang dapt di beli oleh-oleh maupun souvenir oleh wisatawan.
Di samping lahan pertanian berupa kebun dan sawah, terdapat pula fasilitas lain seperti penginapan, rumah makan, peman-cingan dan paket-paket wisata yang intinya adalah kembali ke alam “back to nature”. Diharapkan obyek wisata ini dapat menjadi paru-paru bagi Kecamatan Citeureup. Di Jalan raya Cibubur-Jonggol terdapat sebuah pemukiman yang terkenal dengan sebutan Kota Wisata. Tempat ini merupakan salah satu obyek unggulan yang sangat menarik dan ramai dikunjungi wisatawan.Di dalamnya terdapat Kampung Cina, Belanda, Amerika serta fasilitas pendukung lainnya. Sedangkan di daerah Sentul terdapat Sirkuit Sentul yang merupakan sirkuit bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas yang tersedia dan dapat menampung ribuan penonton.


 
================    AYOOO  JELAJAH  INDONESIA =====

No comments:

Post a Comment