Saturday 14 January 2017

GUNUNG PUNTANG

Tempat wisata di bandung selatan yang bernama Gunung Puntang ini adalah merupakan salah satu kawasan pegunungan yang sangat bersejarah dalam Pariwisata Bandung Jawa Barat.
Sejarah Gunung Puntang terkenal karena selain memiliki jejak petilasan zaman klonialisme loji Belanda,yaitu berupa Goa Belanda serta tempat ini menyimpan sejarah sebagai bekas stasiun terbesar dan pertama pemancar radio di asia tenggara,yang dulunya digunakan untuk menyiarkan informasi berita ke seluruh dunia,termasuk negeri Belanda sendiri.
Wana Wisata Gunung Puntang sendiri saat ini,adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung selatan yang terbaik yang sering dipergunakan untuk keperluan kegiatan Camping para pelajar,mahasiswa bahkan masyarakat umum,sehingga kawasan wisata ini juga dikenal sebagai Bumi Perkemahan Gunung Puntang.
Untuk mencapai lokasi Gunung Puntang tidaklah terlalu sulit,apabila anda start dari kota bandung,maka perjalanan anda diterusakan ke arah Soreang,tepat di pertigaan warung lobak,disitu ada pertigaan.Arah sebelah kanan adalah ke arah kawasan wisata Kawah Putih juga Situ Patenggang,sementara apabila ke Gunung Puntang anda mengambil arah ke sebelah kiri atau lurus setelahnya.
Kemudian setelahnya anda akan melintasi daerah Banjaran,pas di pertingaan,anda ambil jalur sebelah kanan menuju arah Pangalengan.5 Km dari sini,anda akan sampai di petigaan lagi,kemudian anda ambil arah sebelah kiri,dan dari disitu kurang lebih 7 Km lagi anda akan sampai di Gunung Puntang.

 =====   AYOOO  JELAJAH  INDONESIA ====








No comments:

Post a Comment