Monday 23 January 2017

PASAR SENI ANCOL

memang tempat wisata terpadu di kawasan Jakarta Utara. Di sana pengunjung tidak hanya dapat menikmati liburan di tempat menarik. Anda juga bisa berbelanja sekaligus menyaksikan pertunjukan seni di Pasar Seni Ancol.
Pasar Seni Ancol merupakan tempat yang cocok untuk berbelanja aneka benda seni. Di dalamnya terdapat puluhan galeri yang memajang aneka kerajinan mulai dari lukisan, patung, relief, hingga tembikar. Ada pula hasil karya yang dibuat dari batu, semen, bambu, rotan, kulit, kerang, juga tanduk. Di sana pengunjung pun bisa menjumpai koleksi kain tenun dan batik. Pasar di Jalan Pantai Indah tersebut juga tempat yang pas bila Anda tengah mencari ukiran khas Jepara atau Bali, wayang golek, wayang kulit, dan topeng khas dari beberapa daerah di tanah air.
Pasar Seni Ancol juga menyuguhkan aktivitas seni. Para seniman menampilkan proses seni kreatif dari berbagai aliran mulai dari natutalis hingga abstrak. Sembari menyaksikan aksi kreatif para seniman, anda bisa bertanya atau bertukar pikiran. Pengetahuan tentang seni tradisional dan kontemporer juga bisa ditambah dengan mengikuti workshop atau seminar, pameran, serta pemutara film kesenian yang kerap diadakan di sana. Pengunjung pun bisa berpartisipasi dalam kegiatan  diskusi, pameran bersama, atau pementasan bersama.
Pengunjung Pasar Seni Ancol juga bisa menikmati Night Art Market. Kegiatan yang mulai diagendakan sejak tanggal 23 Desember 2013 itu diselenggarakan setiap malam Minggu. Kegiatan yang dihelat sepekan sekali itu khusus menjual karya kaos lukis dan souvenir lain karya seniman pasar seni. Selain belanja, Anda juga dapat belajar melukis, membuat keramik, dan aneka kerajinan lain. Ada pula hiburan pentas akustik hingga musik tradisional.
Night Art Market merupakan ajang yang cocok bila ingin menyantap kuliner khas tanah air. Berbagai jajanan seperti mendoan, pisang goreng, teh jahe, hingga jahe susu yang biasanya dijual di angkringan dapat dengan mudah dijumpai di sana. Ada pula dimsum, ketoprak, otak-otak, kue putu, serta jajanan khas Makasar. Untuk minumannya, Anda bisa memesan kopi jos, kopi tubruk, teh tubruk, dan aneka jus.
Pasar Seni Ancol dapat diakses menggunakan bus jalur P22 dari Tanjung Priok atau Terminal Grogol. Kendaraan umum tersebut akan mengantar Anda sampai halte di pintu masuk Ancol di Jalan Lodan Raya. Dari sana pengunjung tinggal berjalan kaki selama kurang lebih 13 menit.






==============  AYOOO  JELAJAH  INDONESIA  ===========




No comments:

Post a Comment