Monday 2 January 2017

MASJID ATTAAWUN PUNCAK

Nah adakah temen temen yang lum pernah ke daerah Puncak , Wisata dingin di penuhi hamparan kebun teh yeng mempesona mantaps. untuk temen temen yang sudah pernah pergi ke Puncak pasti Tau Masjid yang satu ini, Masjid Megah dengan arsitektur indah bernama Masjid Atta’Awun Puncak Pass. Setiap orang yang melewati jalur jalan raya puncak Pastilah melewati sebuah masjid megah yang terlihat dari kejauhan jalan mendaki di sekitaran puncak pass. Masjid megah ini didirikan sejak 1997 yang diprakasrasi oleh R Nuriana Gubernur Jawa Barat Saat itu, sampai saat ini dikelola oleh yayasan Dharma Bakti. Masjid dengan arsitektur megah dan unik ini memiliki posisi strategis dalam penempatannya. Dikelilingi sebagian bukit menanjak dan sebagian bukit menurun hingga hamparan Kebun teh yang siap memajakan mata dengan hijaunya dauh tech yang eksotis.

 walaupun ini bukan kali pertama datang kesini, tapi baru kali ini dapat kesempatan jeprat jepret sebagai pengabadian moment untuk berbagi di Rumah Blog Tercinta ini hehehe. kawasan Masjid Atta’Awun Memiliki Luas tanah yang cukup besar, terdiri dah bangungan masjid, parkiran yang selalu penuh dengan kendaraan dan dikelilingi banyak penjajah dagangan di sekelilingnya. Dalam kawasan Masjid Atta’Awun juga terdapat taman taman, kolam, bahkan area khusus untuk naik ke bukit kebun teh loch dan yang lebih mengasikkan terdapat Curug Atta’Awun yang berada di belakang area masjid yang bagus dipandang.
Arsiteknya cukup unik tidak seperti masjid masjid kebanyakan, Kubah atas yang menjadi satu dengan atap menyelimuti area Bangunan masjid membuat Masjid ini tidak memiliki penutup atap dari genteng atau asbes jadi langsung Kubahnya hehehe. Hal ini juga dulu pernah kita liat di Masjid Al A’Zhom Tangerang yang mmemiliki kubah unik yang pernah menjadi Salah Satu Masjid dengan kubah terbesar di Asia tenggara. Masjid Atta’Awun memiliki desain kubah serupa namun jauh berbeda.
Area masjid dikelilingi view untuk melihat indahnya pemandangan puncak pass, Masjid ini dijadikan sebagai persinggahan para wisatawan baik dalam dan luar kota. Selain menunaikan kewajiban Shalat, pemandangan indah siap memanjakan mata kita dah gitu hawanya diingiiiii buuuangettt brrrrhhhrrrr. Sebelum masuk ke dalam masjid kita bisa melihat are parkiran yang luas menampung banuk kendaraan. walaupun tidak terlalu tertata rapi tapi cukup aman untuk disinggahi karena area ini sudah ada secure parkingnya loch. di samping samping parkiran masjid terdapat buanyak jajanan yang bisa kita jadikan sanpatan ataupun bekal oleh oleh untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh.


=================  AYOOO  JELAJAH  INDONESIA  ==============




No comments:

Post a Comment