Thursday 29 December 2016

PANTAI ANYER

Pantai Anyer terkenal dengan keindahan pantainya dan pasirnya yang putih. Objek wisata di pantai Anyer Banten ini merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk keluarga, apalagi jika Anda tinggal di Jakarta yang akan pergi liburan. Tak hanya wisata pantai Anyer saja, para pengunjung yang berwisata di Banten bisa juga menikmati indahnya Pantai Carita Banten.

Pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Sedangkan, pantai Carita berlokasi di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Bila dari Jakarta, maka tempat wisata yang lebih dekat untuk dijangkau adalah tempat wisata pantai Anyer daripada pantai Carita. Obyek wisata pantai Carita letaknya sedikit lebih jauh dikarenakan faktor geografisnya, sementara pantai Carita hadapnya langsung ke Selat Sunda. Namun, ini bukan suatu masalah yang berarti karena jarak antara Anyer dan Carita bisa dibilang cukup dekat untuk ditempuh. Apalagi jika Anda membawa kendaraan sendiri, baik itu menggunakan motor atau roda empat.

Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup, maka pilihan tujuan wisata Anyer dan Pantai Carita bisa Anda ambil sekaligus. Tentu ini akan semakin sangat menarik, terlebih jika Anda memang orang yang suka dengan laut dan panorama keindahan laut. Jarak lokasi Pantai Anyer di Banten kurang lebih sekitar 160 km dari Jakarta dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 sampai 2,5 jam untuk sampai di sana.
Jika Anda menggunakan transportasi mobil pribadi untuk pergi ke wisata pantai di Anyer Banten ini, maka Anda bisa memilih jalan lewat Cilegon atau Pandeglang. Agar lebih cepat, Anda bisa memilih rute perjalanan ke Anyer lewat Cilegon. Jika menggunakan mobil, Anda bisa melakukan perjalanan hingga keluar di pintu tol Cilegon Barat, kemudian Anda akan menemui jalan yang bercabang dua, lalu ke arah Merak atau arah Anyer. Nah, disitu pilihlah arah ke Anyer dan Anda akan melewati jalan lurus hingga sampai di tempat tujuan. Bila tujuan Anda ke Pantai Carita, maka keluarlah di tol Serang dan kemudian lakukan perjalanan ke arah Carita.

Untuk harga tiket masuk Pantai Anyer, pengguna bus besar 500 ribu, bus kecil 250 ribu, mobil atau sedan 50 ribu, motor 15 ribu. Setiap orang yang ikut, termasuk juga anak-anak, akan dikenai biaya masuk 5 ribu. Wisata pantai Anyer ini dibuka setiap hari selama 24 jam.

Salah satu hal yang menarik di pantai Anyer adalah bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau, Anda bisa melihatnya secara jelas gunung tersebut dari pantai Anyer. Panorama pantai yang indah dan memiliki karakteristik hamparan pasir putih dan udara pantai yang sejuk adalah keunggulan dari wisata pantai di Anyer.

Pantai Anyer di Banten mempunyai hamparan pasir yang putih dengan ombak tenang. Dengan kondisi pantai yang demikian, membuat pantai Anyer terkenal sebagai tempat wisata di Banten yang sangat ramai dikunjungi.

Di Pantai Anyer, Anda bisa berenang di pantai, bermain pasir, diving, snorkeling, jetski, bermain banana boat, berjalan santai di sepanjang tepian pantai, atau bahkan sekedar untuk bersantai di area pantai tersebut sambil bercengkrama bersama keluarga. Anda juga boleh berkemah atau camping di area ini. Tentu akan menjadi pengalaman wisata pantai yang seru.


Sebenarnya
tempat wisata pantai di Anyer terdiri dari sejumlah pantai. Hal ini karena pantai-pantai tersebut ada di Kecamatan Anyer, oleh karena itu dikenal sebagai pantai Anyer. Jika Anda datang berkunjung di Anyer, Anda akan mengetahui nama masing-masing dari pantai-pantai di Anyer tersebut. Seluruh pantai tersebut terletak dalam satu garis pantai yang sama.

================   AYO  JELAJAH  INDONESIA ========





No comments:

Post a Comment