Friday 30 December 2016

PANTAI DELEGAN

Baru tiga kali aku kesini. Pertama kali berkunjung sekitar tahun 2010. Delapan tahun kemudian baru bisa berkesempatan lagi menikmati semilir angin dan desiran pasir putih di Pantai Dalegan ini. Saat terakhir kesini beberapa hari  yang lalu, kebetulan cuaca agak mendung-mendung syahdu gitu. Suasana siang hari terasa adem, padahal biasanya kalau siang hari di tepi pantai, pastilah udara sangat panas.

Sudah nampak pembenahan disana sini. Jauh banget perbedaannya dari delapan tahun yang lalu. Ketika memasuki area Wisata Pasir Putih (WPP) Dalegan kami melihat gapura besar bertuliskan "SELAMAT DATANG WPP WISATA PASIR PUTIH DALEGAN”.
Kemudian kami langsung menuju tempat pembelian tiket. Saat kami kesana di bulan November akhir, harga tiket untuk dewasa Rp 6.000,-/orang, anak-anak Rp 4.000,-/orang. Murah banget kan?. Selain itu kita juga harus membayar biaya parkir. Untuk speda motor Rp 2.500,-, mobil Rp 5.000,- dan bus/truk Rp 10.000,-. Sangat terjangkaulah. Mau seharian disini bayarnya ya tetap segitu. Ya iyalah ini kan bukan valet parking yang jam-jaman.

Begitu memasuki wilayah pantai pasir putih Dalegan, mata kami tertuju pada sebuah bangunan yang mirip panggung dengan atap yang berupa pahatan bercorak Islam dengan cat dominan warna hijau. Satu panggung besar di tengah, dan dua panggung yang lebih kecil di sebelah kanan dan kirinya. Rupanya area di tepi Pantai Dalegan ini juga sering dijadikan tempat untuk acara-acara yang mendatangkan banyak orang, seperti baru-baru ini yaitu acara dari salah satu partai besar di Indonesia dan juga acara gathering bikers salah satu brand sepeda motor.
Wah bisa banyangin ya asyiknya acara tersebut. Mengikuti suatu event sambil menikmati deburan ombak Pantai Dalegan. Kalau sedang tidak ada acara panggung ini biasa dipakai pengunjung untuk duduk-duduk santai sambil menikmati suasana pantai.

Tidak jauh dari panggung kita akan melihat sebuah taman yang menjorok ke pantai. Kita pun bisa duduk-duduk santai di taman itu. Coba di taman itu lebih banyak bunga beraneka warna, wuuiihh pasti makin asyik. Beberapa pohon palm nampak tumbuh menjulang di area taman. Untuk memasuki taman itu kita bisa lewat pintu gapura yang ada. Di ujung taman yang dekat dengan laut ada bangunan yang lebih mirip dengan kubah masjid. Kita bisa duduk-duduk di bawahnya sambil menikmati semilirnya angin pantai Dalegan.

=============  AYOOO  JELAJAH  INDONESIA =====





No comments:

Post a Comment