Thursday 29 December 2016

JUNGLE FEST

Pada 21 Desember 2013 telah dibuka satu lagi theme park di kota Bogor. Kompleks wahana permainan keluarga ini adalah Jungle Fest atau jungle festival. Terletak di dalam kompleks Bakrie Nirwana residence (BNR) di kota Bogor. Yaitu salah satu daerah yang sangat berkembang dengan pesat, karena di dalamnya telah terdapat berbagai facility, seperti hotel  Aston, Jungle waterpark, padjajaran suites, Rumah air, dan berbagai fasilitas lainnya





Hal ini pastinya menjadi salah satu tujuan wisata bogor yang cukup menarik. Jungle fest menawarkan theme park yang sederhana, dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal, kemudian sub segmentnya adalah keluarga muda dengan anak kecil, yang di imbuhi dengan suasana pegunungan yang segar dan berbagai  pertunjukan music / karnaval / badut / magic / dance yang umum dijumpai di theme park yang lain.Harga tiket masuk ke Jungle fest ini adalah sebagai berikut :Week days Rp. 20.000 ribu / orangWeek end Rp. 25.000 / orangDan high season, seperti natal/tahun baru/liburan sekolah, dll adalah Rp. 35.000 / orangUntuk anak-anak dibawah 80 cm bisa masuk dengan free.Tiket itu belum termasuk wahana permainan di dalam, dimana ada sekitar 11 wahana permainan, dimana biaya setiap permainan bervariasi antara 10 ribu – 25 ribu / permainan.Tersedia juga tiket terusan seharga, 75 ribu, 85 ribu, dan 95 ribu, masing-masing untuk weekdays, week end dan high season. Yang mana tentunya hal ini lebih murah apabila membeli tiket satuan di dalam wahana. Lebih baik bagi keluarga yang membawa anak kecil membeli tiket terusan ini, dimana harga tiket terusan ini sudah termasuk tiket masuk jungle festival ini.Tiket terusan ini berupa struk yang dicetak pada saat pembelian, dimana nanti apabila akan bermain akan di conteng oleh petugas di wahana.Adapun tiket terusan jungle fest tersebut adalah seperti berikut :Di Jungle fest pada setiap harinya juga terdapat pertunjukan live music, diantaranya adalah performance dari comboy junior di panggung utama Jungle Fest.Berikut adalah sebagian foto-foto di areal bagian dalam Jungle Fest Bogor.Secara keseluruhan, theme park ini cukup bagus untuk rekreasi keluarga, adapun feed back buat pihak management jungle fest bogor yang masih perlu diperbaiki adalah :1. Lahan parkir masih belum selesai, jadi agak becek dan sangat berlumpur di saat hujan.2. Staff operator wahana belum well trained 100 %, tapi masih maklum karena baru buka.3. Food court dan tempat jualan makanan hanya 1 tempat. sehingga yang mau membeli makanan harus antre sangat panjang.4. Perlu disiapkan flyer yang berisi peta tentang wahana di dalam.5. Di mushola, tidak ada pijakan kaki dari tempat wudhu ke mushola, sehingga bisa kotor kembali bagi yang sudah berwudhu. dan kebersihan tempat wudhu juga tidak dijaga.
6. Akses keluar dari kompleks BNR perlu diperlebar, dari keluar jungle fest sampai ke Jl Pahlawan di kota bogor bisa menyita waktu 1 jam lebih.


==========  AYOO JELAJAH  INDONESIA ======




No comments:

Post a Comment