Wednesday 21 March 2018

MUNCAK TROPONG LAUT LAMPUNG


Lebaran Tahun 2016 saya dan keluarga tour dari Bogor menuju Bandar lampung, dengan mengendarai kendaraan pribadi, kami menyeberang melalui merak, jalanan sungguh lenggang, karena kami mengadakan Tour 1 min H lebaran Idul Fitri, dari bakehuni setiap kali ada tertera tempat wisata kami berhenti untuk menikmati keindahannya, karena masih puasa kalua ada makanan yang baru kami lihat kami beli saja untuk dimakan nanti saat buka puasa, Saat itu saya diajak sahabat yang satu kerjaan untuk mampir ke muncak, saya lihat ini tempat sangat bagus kalua dijadikan komersial, berbekal hasil perjalanan saya ke beberapa tempat di Indonesia saya berikan masukan kepada Pak Taufik sahabat sekaligus pemilik tempat itu, dan saya sampaikan kunjungan saya yang kedua nanti ini sudah di jadikan tempat komersial, Alhamdulillah rezky tidak lari kemana, setelah beberapa bulan kunjungan kami, tempat wisata Muncak Tropong Laut jadikan tempat komersial untuk ber selfie ria, dan ini ada beberapa foto awal saat tempat ini belum di jadikan tempat komersial.
Berburu foto yang layang masuk akun Instagram atau Instagramable bisa dilakukan di mana saja. Lampung, punya tempat unik yang sedang popular yakni objek wisata Muncak Teropong Laut di Kabupaten Pesawaran, Lampung.
Di sini ada tempat foto yang keren seperti Lodge Maribaya, Lembang, Bandung. Bedanya, latar belakangnya bukan gunung dan deretan pohon pinus. Tapi, birunya air laut dan gugusan pulau-pulau.
Sejumlah pengunjung mengaku sengaja jauh-jauh datang ke sini selain untuk memuaskan rasa penasaran karena mendengar adanya objek wisata teropong laut di Lampung, sekaligus mengisi liburan tahun baru.
Ada beberapa ide yang saya sampaikan belum dilakukan Pak Taufik, mungkin ada beberapa pertimbangan yang di pikirkan sehingga mengelola yang ini dulu, dan dalam waktu dekat tempat kedua akan dibuka, yang jaraknya sekitar 1 KM lebih naik lagi, sangat bagus juga untuk selfie.
Perjalanan ke objek wisata Muncak Teropong Laut ini dapat ditempuh dari Kota Bandarlampung melewati ruas jalan menuju kawasan pantai hingga Lempasing yang mendekati perbatasan Kabupaten Pesawaran.
Lokasi Muncak Teropong Laut ditempuh sekitar 1,5 km dari Dusun Tataan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandarlampung dari jalan masuk di depan kawasan wisata Pantai Tirtayasa.
Jalan menuju ke lokasi teropong laut itu tidak terlalu jelek, sudah berbatu dan beraspal walaupun tidak begitu mulus. 
Namun harus melalui jalan naik, terjal dan berkelok-kelok, sehingga pengunjung musti berhati-hati dan membawa kendaraan dalam kondisi baik agar tidak mogok atau terperosok ke jurang di sekitarnya.

======AYOO JELAJAH  INDONESIA ======






No comments:

Post a Comment