Tuesday 20 March 2018

GOA LALAY SAWARNA


Goa Lalay Tempat Menarik di Sawarna Banten. Selama ini Provinsi Banten memang terkenal dengan Pantai Anyer yang sangat cantik. Akan tetapi, sebenarnya masih banyak daerah wisata di Banten yang bisa Anda kunjungi. 

Salah satunya ialah Goa Lalay Banten. Ya, ternyata bukan hanya pantai atau pun Curug yang bisa Anda kunjungi, ada pula destinasi wisata yang tidak kalah menarik yaitu goa. 

Jika Anda ingin dapatkan sebuah sensasi berbeda ketika berlibur, berkunjung ke goa yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang Goa Lalay, simak ulasannya sebagai berikut. 

Sejarah dari Goa Lalay sendiri belum banyak yang mengetahui. Tapi, diperkirakan goa tersebut telah terbentuk dari dulu. 
Hal ini dibuktikan dengan stalaktit dan stalakmit yang dapat Anda temukan di dalam goa. Karena tergolong sebagai tempat wisata yang belum terkenal, keindahan Goa Lalay bisa dikatakan masih tersembunyi. Masih jarang ada wisatawan yang datang ke kawasan ini. 

Berbicara mengenai keindahan dari goanya sendiri, hal ini tidak usah dipertanyakan lagi. Goa yang ada di sekitar Pantai Sawarna ini memang menjadi salah satu goa yang bisa Anda kunjungi. 
Saat Anda tiba disana, nantinya akan disambut dengan keindahan dari stalaktit dan stalaktit yang telah terbentuk selama puluhan hingga ratusan tahun lalu. Bukan hanya itu saja, batuan yang ada di dalam goa pun sangat menakjubkan. 

Lokasinya sendiri terletak di Kampung Cipanas di Desa Sawarma Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Untuk sampai ke wisata Goa LalayBanten, Anda bisa memilih salah satu dari dua rute yang ada. 

Pertama ialah rute yang memakan waktu sekitar 5 jam dari Jakarta. Dalam rute ini Anda menuju ke Tangerang kemudian Rangkasbitung, Malimping hingga sampai ke Bayah. 

Sedangkan rute yang kedua ialah dari Jakarta ke Pelabuhan Ratu baru ke Bayah. Tapi, Anda harus berada di perjalanan selama 8 jam untuk rute kedua ini. 

Kemudian, jika Anda telah sampai di kawasan Pantai Sawarna, Anda bisa lanjutkan perjalanan ke Goa Lalay ini dengan jalan kaki. 
Memang, karena belum adanya akses yang baik harus membuat Anda bekerja keras untuk sampai ke goa dan menikmati keindahannya. 

Jalan yang terjal tidak jarang harus Anda lewati. Belum adanya perhatian yang serius terhadap lokasi wisata tersebut tersebut tentu sangat disayangkan. 

Selanjutnya, mengenai biaya yang harus Anda keluarkan ketika Anda berkunjung ke Goa Lalay Banten ini tidaklah terlalu mahal. 

Anda hanya perlu untuk membayar parkir kendaraan Anda dan tiket masuk Pantai Sawarma sekitar 5 ribu rupiah saja. Tapi, karena belum terlalu banyak fasilitas yang tersedia di lokasi tersebut, Anda harus membawa bekal makanan serta minuman yang cukup. 


========AYOO  JELAJAH  INDONESIA ========










No comments:

Post a Comment