Monday 20 March 2017

TAMAN SUPERHERO BANDUNG

Jika berkunjung ke Taman Super Hero Bandung saat ini, pengunjung bisa bertemu dengan Gatotkaca, salah satu tokoh superhero asli Indonesia, yang sedang "memamerkan" otot tulang besinya.
Gatotkaca yang ada di tempat itu merupakan patung karya seorang perupa ternama dari Kota Bandung. Tubuhnya tersusun dari potongan logam tak terpakai. Beratnya disebut sampai ratusan kilogram.
Gatotkaca tidak sendirian. Di dalam taman yang letaknya di tengah Jalan Anggrek dan Bengawan, Kota Bandung, ini juga berkumpul superhero lainnya. Ada Spiderman, Batman, Superman, dan satu lagi pahlawan super dalam negeri, Gundala Putra Petir.
Sebelum para superhero "berkumpul", taman yang dahulu dikenal dengan nama Taman Anggrek ini bagaikan mati suri. Gelap, penuh sampah dan becek saat hujan. Terkadang, taman tersebut dimanfaatkan oleh para pemulung untuk tempat singgah.

Kini, dengan dana pembangunan sebesar Rp 200 juta dari APBD Kota Bandung, taman yang sebelumnya kelihatan angker itu mulai bersemi kembali. Meskipun belum selesai 100 persen, sedikit demi sedikit, anak-anak dan warga sekitar mulai berani mengunjungi taman ini untuk sekadar bermain dan bercengkerama.
Taman ini memang tidak besar, hanya sekira 600 meter persegi. Namun rindangnya pohon-pohon di sekitaran bisa menyegarkan pikiran yang penat. Fasilitas di taman ini memang tidak jauh berbeda dengan taman-taman lainnya.

Hanya saja, selain dibuat menarik dengan patung-patung pahlawan super, di Taman ini juga dilengkapi oleh Perpustakaan dan toilet portabel. 

==================  AYOOO  JELAJAH  INDONESIA  ===========================



No comments:

Post a Comment