Monday 20 March 2017

TAMAN SEMPUR BOGOR

Taman Sempur Bogor ini akan terlibat cantik dan indah jika dilihat pada malam hari karena di setiap sudutnya dihiasi lampu-lampu. Tak hanya itu, Sempur juga difasilitasi Taman Kaulinan bagi anak-anak, lapangan basket, dan Skate Park.
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, Taman Sempur merupakan bagian dari kawasan utama pusat kota sehingga harus ditata dan dibenahi. Sebab, sejak dulu kawasan itu menjadi salah satu tempat olahraga juga tempat bermain warga Kota Bogor.
"Lapangan Sempur diperuntukkan untuk olahraga dan keluarga, tidak dipakai untuk acara promosi apalagi kampanye," kata dia.
Meski sebagai tempat berolahraga, namun jangan coba-coba bermain bola di Lapangan Sempur ini karena dapat merusak rumput.
"Sekarang tidak boleh bermain bola karena bisa merusak rumput. Boleh maen bola asal tidak pakai alas kaki," kata Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi Kota, Yadi Cahyadi.
Untuk menjaga dan mengawasi taman, Pemkot Bogor menempatkan 27 petugas Park Ranger. Mereka bekerja selama 24 jam yang dibagi menjadi tiga shift.
Hadir dalam peresmian adalah Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Kapolresta Bogor Kota Kombes Suyudi Ario Seto dan pejabat Pemkot Bogor lainnya. Biaya revitalisasi disebutkan menghabiskan anggaran Rp 2,2 miliar.
Bima berharap Lapangan Sempur menjadi fasilitas publik yang multiguna untuk warga Kota Bogor dan kembali menjadi salah satu ikon Kota Bogor yang bisa dibanggakan.

"Jadi Lapangan Sempur ini menambah pilihan untuk warga dan wisatawan. Warga bisa berolahraga di sini, atau bersepeda di sepanjang pedestrian yang mengelilingi Kebun Raya Bogor," tutur Bima.

"Ada banyak titik untuk melakukan kegiatan, kita sebar di banyak titik supaya tidak terjadi pemusatan, untuk menambah kenyamanan. Kan tidak hanya disini saja, bisa (berolahraga) di taman heulang dan mendatang, bertahap kita juga akan renovasi GOR Pajajaran," lanjutnya,

===============  AYOOO  JELEJAH  INDONESIA  =====================



No comments:

Post a Comment