Monday 20 March 2017

TAMAN BALAI KOTA BANDUNG

Datang ke taman  ini setelah melihat google taman – taman yang ada di Bandung. Kedatangan bersama keluarga  yang  hanya sekejap  dimanfaatkan seefisien mungkin., karena besok harus sudah berada di Bogor lagi ( Sudah janji dengan Pak Muslim, Bapak guru yang membantu setiap 3 bulan sekali kalau aku lagi bekam )
Taman Balai Kota Bandung ini ada di kompleks perkantoran Walikota Bandung. Keempat sisinya adalah jalan raya yang ramai. Letak tepatnya yaitu  di antara Jalan Wastukencana, dan Jalan Merdeka. Orang Bandung  biasa  menyebutnya Balkot. Lokasi ini adalah pusat pemerintahan sekaligus tempat  berkantor  para walikota Bandung dari zaman dulu hingga kini.
Halaman depan kantor pak Ridwan Kamil ini  sangat luas dan sudah dijadikan taman selama puluhan tahun. Bahkan  ini adalah taman  paling tua di Bandung, dibangun tahun 1885.  Nama taman ini dulu  Pieter Sijthoffpark atau Pieterspark. Nama itu diambil dari nama Asisten Residen Priangan yang berperan pada penghijauan kota.
Tempat ini  juga difungsikan  sebagai kawasan area publik dan jadi salah satu tempat nongkrong warga segala umur, dari bayi sampai lansia.  Pengunjung bisa menikmati susana tenang, teduh dan asri. Kulihat  ada kelompok yang latihan musik, dancing, kelompok penyayang binatang, bermain sepeda dan inline skate, dll.
Di taman warga bisa belajar aneka jenis  tanaman, baik itu bunga, tanaman penutup tanah ataupun pohon peneduh. Juga belajar pohon sebagai habitat satwa liar seperti burung dan tupai. Dari flora dan fauna, udara segar, air bersih dan tanah yang subur kita belajar berinteraksi dan memahami.

Disini juga ada taman Badak, seru dah........yuk.....

===========  AYOOOO  JELAJAH  INDONESIA  ==============



No comments:

Post a Comment