Thursday 9 February 2017

PANTAI SELONG BELANAK LOMBOK

Salah satu pantai terindah di negeri kita tercinta: Pulau lombok. ada zona pantai berpasir putih. dengan tebing dan bukit-bukit yang menghadap ke kota selong syukur alhamdulilah  kami sekeluarga diberi kesempatan untuk liburan kesini. Pantai  Selong  memiliki pemandangan alam yang khas di Pantai Selatan Lombok seperti bukit, air laut jernih, pasir putih dan langit biru dengan awan yang sangat indah. Pantai pasir sangat halus seperti tepung dan putih dengan tekstur yang padat, dikatakan sebagai salah satu pantai yang paling bergengsi di Lombok, terutama ketika kita berbicara tentang keindahan dan kebersihan pantai. Salah satu hal terbaik tentang pantai ini adalah bentuk tepi yang terlihat seperti sebuah sabit. Pantai ini memiliki bentuk melengkung dengan bukit-bukit di setiap titik. Pantai ini adalah bagian dari Teluk kota Selong yang menghadap Samudra Hindia. Panjang garis pantai ini tidak kurang dari 1 km. Sekitar seperempat bagian dari sisi selatan Pantai digunakan oleh masyarakat setempat sebagai desa. Ada sekitar 40 keluarga yang bekerja sebagai nelayan.
Tentu saja, daerah ini tidak dianjurkan untuk berenang karena ada begitu banyak perahu nelayan beristirahat sana. Jika Anda ingin air olahraga, dianjurkan untuk melakukan kegiatan dari pusat ke sisi utara pantai. Daerah ini bebas dari kegiatan masyarakat lokal. Wisatawan lokal dan internasional mampu memanfaatkan area untuk pantai dan kegiatan air, pantai ini memiliki pasir putih berkilauan dan miring kontur. Gelombang tidak begitu tinggi dan air bersih sempurna. Anda hanya dapat bersantai di atas pasir putih, menjelajahi pantai, berjemur, berenang, dan banyak orang lain. Anda juga dapat memancing dengan menyewa perahu nelayan kecil dari nelayan setempat atau jika Anda tertarik dalam kehidupan masyarakat setempat, Anda juga dapat mengamati mereka cara mereka hidup seperti bagaimana anak-anak yang mengambil air untuk kebutuhan setiap hari, memperbaiki kapal nelayan, para istri nelayan membuat sate dari tangkapan ikan suami mereka. Meskipun pantai ini sangat populer, tapi ketika kita membandingkan pantai-pantai lainnya, Pantai relatif tenang, Anda hanya akan menemukan beberapa wisatawan yang menghabiskan waktu mereka di pantai. Pantai akan begitu penuh sesak selama musim liburan. Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari sebuah pantai yang memungkinkan Anda untuk bersantai dan menikmati keheningan, pantai ini sangat dianjurkan.
Pantai ini bukanlah hal yang ramai, tetapi kita tidak perlu khawatir tentang fasilitas karena kita dapat menemukan begitu banyak warung di dekat desa nelayan.









=======   AYOOOOO   JELAJAH INDONESIA =======



No comments:

Post a Comment