Saturday 11 February 2017

GARUDA WISHNU KENCANA (GWK)

Garuda Wisnu Kencana, atau GWK adalah nama sebuah Taman Budaya di perbukitan Pantai Selatan yang terkenal untuk pembangunan berkelanjutan patung Wisnu naik di belakang 'garuda' (elang-seperti makhluk gaib). Bagian yang selesai patung adalah bagian atas tubuh Wisnu, kepala 'garuda' dan tangan Wisnu.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park terletak di 250 hektar lahan di Ungasan, selatan Bali, dan didedikasikan untuk merangkul serta melestarikan seni, budaya, kuliner, dan spiritual aspek pulau. Garuda adalah burung mitos Hindu, Wisnu Indonesia Wishnu dan kencana berarti kereta. Landmark Bali masa depan 145 meter tinggi patung tembaga-baja-kuningan direncanakan untuk ditempatkan di sini; Ianya Wishnu mengendarai di belakang nya 'garuda' dengan 64 meter panjang sayap.
Nyoman Nuarta, pematung Bali, memulai proyek pada tahun 1997 dan langsung menjadi salah satu Bali poin kepentingan meskipun saat ini hanya sekitar 60 % selesai dengan bagian atas yang ada tubuh Wisnu, kepala garuda dan tangan Wisnu. Akhirnya, patung Garuda Wisnu Kencana akan dapat dilihat dalam radius 20km dari Kuta, Sanur dan Nusa Dua. GWK Cultural Park adalah sekitar 260 meter di atas permukaan laut, yang mengakibatkan harus-lihat pemandangan spektakuler menghadap ke pulau dan Samudra. Fasilitas di sini termasuk amphitheatre, sebuah pameran galeri, tempat terbuka, dua restoran, Toko, pasar seni, pusat pijat, sewa ATV dan Segway, serta kegiatan petualangan.

GWK Cultural Park adalah sekitar 260 meter di atas permukaan laut, yang mengakibatkan harus-lihat pemandangan spektakuler menghadap ke pulau dan Samudra. Fasilitas di sini termasuk amphitheatre, sebuah pameran galeri, tempat terbuka, dua restoran, Toko, pasar seni, pusat pijat, sewa ATV dan Segway, serta kegiatan petualangan.



==========   AYOOOO  JELAJAH  INDONESIA ===========




No comments:

Post a Comment