Tuesday 11 April 2017

CURUG HANDEULEUM LEUWI ASIH


Perjalanan menuju curug Handeuluem Leuwi Asih kami lalui sekitar 40 menit dari rumah kediaman kami di bogor, setelah masuk Tol bogor kami keluar tol sentul, selanjutnya menuju arah jungle land, sebelum memasuki pemeriksaan karcis junggle land kami belok ke kanan, ikuti saja jalan ini kurang lebih 15 menit, kita akan sampai ke curug ini,  sampai pintu masuk kita membayar biaya masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang dan Rp. 10.000,- untuk parkir kendaraan roda empat.

Karena kami ber 5 kami bayar sebesar Rp. 50.000,-

Petunjuk arah sangat minim disini, sepanjang perjalanan kami hanya ada satu petunjuk arah ke curug ini, namun tidak usah takut karena kita akan diarahkan oleh penduduk setempat kalau menuju curug ini.

Saya dan keluarga bersyukur ada penduduk setempat yang mau menemani kami kecurug ini, namanya ismail, anak kelas 1 smp disini, orangnya tidak banyak bicara, kalau ditanyapun jawabnya sangat singkat dan langsung menghentikan pembicaraan.
Setelah puas foto – foto kami singgah di salah satu warung disini, alhamdulilah dari pembicaraan dengan pemilik warung kami sepakati untuk melanjutkan ke goa garunggang, dan kami tetap di temani oleh ismail.

Terima kasih ismail telah mengantarkan kami untuk menikmati indahnya alam indonesia, dan betapa sempurnanya ciptaan Tuhan.


 



========  AYOOOO   JELAJAH   INDONESIA  =========

No comments:

Post a Comment