Thursday 24 August 2017

PULAU 5



Perjalanan hari ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun yang ke 52 (6 Agustus 2017), Banten memang memiliki beberapa keistimewaan selain menjadi tempat konservasi badak bercula satu yaitu di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten juga menyimpan surga-surga tersembunyi yang berupa pulau-pulau kecil di sekitarnya. 


Penamaan pulau ini menjadi pulau Lima diikuti pula oleh pulau lainnya yang berada di gugusan kepulauan Mujan yaitu Pulau Mojan Besar atau pulau Tiga dan Pulau Empat atau pulau Pamujan Kecil. 

Meskipun letaknya yang berdekatan namun karakteristik pulau Lima berbeda dengan kedua pulau lainnya. Pulau ini memiliki pasir putih yang lembut dan halus, dengan hamparan hutan mangrove di sekitarnya, dan pantai yang tenang hampir tidak ada ombak.

Sebagaimana kedua pulau lainnya yaitu pulau Tiga dan Empat, pulau ini terletak kurang lebih 50 menit perjalanan laut dari pelabuhan Karangantu, menggunakan speed dan 20 menit apabila menggunakan kapal. 

Jaraknya lebih dekat ke daratan dari pada kedua pulau yang lain. 

Pulau Lima Banten ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar. Akses untuk menuju ke pulau Lima ini hampir sama pula dengan akses menuju ke pulau Mojan Besar dan pulau Pamujan Kecil. 

Saya dan istri sengaja ingin menikmati berdua, biasa anak-anak selalu ikut kalau ke tempat baru yang mereka belum kunjungi, namun setelah mereka tahu kami ingin merayakan ualang tahun berdua saja, mereka semua tidak ikut, dari bogor jam 5.30 pagi sampai di serang jam 08.00 pagi, kami bersyukur karena cuaca cerah dan perjalanan lancar di jalan TOL.

Sesampai di karangantu, kami di tawarkan 2 pilihan, mau naik speed atau mau naik kapal, karena pengen happy, kami memilih naik speed dan hanya berdua saja ( kapasitas 8 orang ) harga Rp. 250.000,-

Sampai di sana kami di temani dengan pengelola tempat tersebut namanya Bapak Andi Harun, kami banyak bercerita tentang asal pak Andi Harun, karena saya pernah bertugas di Sulawesi Selatan, kami banyak bercerita tentang tujuan wisata.

Untuk Pulau lima belum di kelola secara maksimal, banyak saran saya untuk pak Andi, semoga bisa terlaksana untuk tempat wisata yang menyenangkan.

Kesini dah.......asyik punya lah..............

=====================  AYOOO  JELAJAH  INDONESIA ================ 






 

No comments:

Post a Comment