Saturday 19 August 2017

KUBURAN KERETA API



Kuburan kereta Api, ya....Kalau yang belum tahu tentu berpikiran seperti kuburan gtu, ternyata tumpukan besi tua atau biasa disebut oleh warga sekitar sebagai "Kuburan Kereta Api" jadi penarik perhatian bagi warga atau wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta atau sekadar melintas melalui Stasiun Purwakarta. Pemandangan yang unik dan tak biasa berupa tumpukan gerbong bekas tampak sedap dipandang mata.
Tumpukan gerbong tua tersebut memang langsung mencuri perhatian. Meski jika diperhatikan dengan seksama, kumuh dan usang, tak mengurangi minat mereka, baik penumpang yang turun atau hendak berangkat untuk berswafoto (selfie) sebentar.
Oleh petugas loket saya tidak diperkenankan masuk karena saya tidak berangkat, namun saya diijinkan untuk mengambil foto – foto dari pintu masuk.
Tak mau ketinggalan mengambil gambar tumpukan gerbong tersebut. Bangkai kereta api memang jadi salah satu lokasi swafoto favorit sebelum meninggalkan stasiun yang terletak di Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta itu. Tak sedikit yang menghabiskan waktu berfoto ria sebelum kereta tujuannya datang.
Namun, tak mudah untuk melihat kuburan kereta tersebut. Lokasinya yang tepat berada di dalam stasiun, hanya memungkinkan bagi yang memiliki tiket saja untuk melihat langsung.
Tumpukan yang diperkirakan mencapai tujuh meter dengan warna beraneka ragam, memang jadi pemandangan kontras, dan berhasil mencuri perhatian. Tak terhitung berapa banyak jumlahnya, gerbong-gerbong bekas itu teronggok begitu saja di atas lahan, seperti tumpukan Lego raksasa, unik dan tak biasa.
Saya di temani oleh sahabat saya Dadan, dan diajak untuk datang lagi minggu depannya ke lokasi wisata – wisata yang ada di Purwakarta......

==============  AYOOOOO    JELAJAH  INDONESIA  ====================





No comments:

Post a Comment