Saturday 19 August 2017

BADUI



Tujuan kami kali adalah Badui Luar, karena waktu kami sangat terbatas, keinginannya sih nginap di Badui Dalam, namun apa boleh buat waktu hanya di beri satu hari, sehingga tidak memungkinkan untuk kami sampai ke Badui Dalam.




Biaya yag di keluarkan pun tidak terlalu besar, sesampai di tempat parkir kami saraan dulu, kemudian diarahkan oleh guide hal – hal apa yang kami lakukan selama perjalanan.




Mendapatkan penjelasandari biaya masuk, biaya parkir dan biaya masuk sampai lokasi Badui Dalam dan Badui Luar, untuk masuk lokasi sebelum ketempat parkir kita wajib memberikan iuran untuk pembangunan sesuka hati kita, tanpa ditentukan besarannya, selanjutnya biaya parkir untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 5.000,-, dan untuk masuk lokasi ke Badui luar per orang di patok Rp. 2.500,-




Diawal perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, yaitu para penenun dan pedagang barang – barang khas Badui.



Perjalanan kami tempuh selama 1 jam 30 menit, dari pintu masuk menuju jembatan Bambu Badui Luar, sangat bersih dan tertata rapi, kalau ketemu spot yag indah seperti biasa kami manfaatkan untuk ber selfie ria.
Yach.....suku baduy sangat menjaga kelestarian alam, kebersihan, hidup penuh kesederhanaan, mereka tidak mau terjamah tekhnologi,......ayo belajar hidup disana.......
 



Menuju kesanapun kami jamin......kalori loe banyak deh yang keluar,.....sehat.....

============  AYOOOO  JELAJAH  INDONESIA  ====================






==============  AYOOOO  JELAJAH  INDONESIA ==================

No comments:

Post a Comment