Friday 13 October 2017

TAMAN ENTUYUT

Membaca tulisan Taman Entuyut, membuat saya menyuruh driver yang membawa saya untuk berhenti sejenak, nama yang aneh di telinga saya, saya menanyakan dengan warga asli Sintang, apa arti taman Entuyut, mereka menjelaskan entuyut artinya sarang semut, saya pun tidak membuang – buang waktu langsung turun dari mobil dan meminta driver untuk mengabadikannya.
Menurut warga sekitar taman entuyut ini belum selesai pembangunannya, secara bertahap mengingat keterbatasan dana yang tersedia.
Untuk membuat Taman Entuyut menjadi indah, akan bergantung pada kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Sintang. Pengecatan taman, akan menggunakan cat khusus atau hanya menggunakan cat taman. "Jika hanya menggunakan cat taman maka biaya perawatannya mahal, karena dalam beberapa tahun sekali harus ada pengecatan ulang. Tapi jika dengan cat lapisan khusus, biaya perawatannya lebih murah,    Selain mengecat taman, lantai taman juga akan dibuat motif tertentu. Rencananya juga akan dibangun jembatan mini untuk penyeberangan dari Taman Entuyut ke Galeri Seni.  Sebab, ke depan Galeri Seni akan ditata menjadi pusat kuliner hingga ke lahan di belakang galeri yang ada saat ini. "Jadi nanti antara Taman Entuyut dengan Pusat Kuliner ada koneksitas.


Selain itu, Tugu BI juga akan dipercantik dengan dibuatnya air mancur. "Setelah kami hitung, setidaknya ada 10 titik air mancur yang akan mengitari Tugu BI.


===========  AYOO JELAJAH  INDONESIA ========

No comments:

Post a Comment