Monday 25 September 2017

BUKIT BOUGENVILLE SINGKAWANG

Perjalanan  saya dan keluarga kali ini ke Bukit Bougenville Singkawang, perjalanan dari kota singkawang menuju lokasi ini sekitar 15 - 30 menit, jalan menuju lokasi sedikit berlubang, sesampai disana kepagian rupanya, sekitar jam 07.00 bahkan penjagapun tidak ada, tertulis di depan, taman ini milik pribadi, dan ada tulisan lagi, karcis masuk Rp. 30.000,- 
Kebetulan ada petugas yang lagi menyapu halaman, katanya belum buka, tapi kalau mau masuk silahkan 1 orang Rp. 30.000,- tapi karcis belum bisa diberikan karna petugas belum datang, kalau mau bayar sekarang, silahkan masuk, karcis masuk nanti diberikan.
Sesampai di lokasi cukup bagus, sayang tidak dimanfaatkan secara maksimal, kebetulan sekali bertemu dengan pemilik tempat ini, namanya Bapak Sudarminto, beliau dulunya anggota brimob di singkawang, dan mengambil pensiun dini untuk fokus mengelola tempat wisata ini, sudah lebih 10 tahun beliau mengelola ini, tetapi belum maksimal waktu itu karena masih aktif sebagai anggota Brimob, setelah pensiun dini baru mulai fokus. 
kurang lebih 1 jam kami berdiskusi, nampaknya beliau sangat tertarik, dan beliau akan melakukan perubahan setelah ini dan berjanji kalau saya dan keluarga nanti datang 3 bulan kedepan, akan melihat perubahan tersebut.

Salut buat pak Sudarminto, mendesign sendiri dan mengembangkan sendiri tempat ini,....
sampai ketemu lagi pak, andai umur panjang 3 bulan kedepan saya akan datang lagi, dan melihat apakah bapak benar melakukan perubahan seperti yang kita diskusikan.....

sesuai dengan namanya disebut taman bougnville karena disini didominasi oleh bunga bougenville, dan pak Sudarmanto bilang dia bisa membuat seluruh bunganya mau mekar di bulan apa, ada satu cara yang beliau belum cerita ke saya tentang menjadikan bunga tersebut mau mekar dibulan apa.





==============  AYOOO  JELAJAH  INDONESIA  ===========

No comments:

Post a Comment