Monday 2 January 2017

PANTAI TANJUNG LAYAR SAWARNA

Pantai Tanjung Layar ini idealnya dinikmati di waktu sore hari. Berada di bagian barat Sawarna, pantai ini memiliki sunset yang sangat indah. Sayangnya, saya dan keluarga tidak dapat menikmati ini di pantai ini, tetapi di pantai yang lain juga di wilayah sawarna, karena kami ingin menjajal goa - goa yang ada di lingkunga Sawarna.
Jika diperhatikan secara sekilas, pantai ini mirip dengan pantai Phiphi Island di Thailand, yang mana pantainya memiliki batu karang yang menjulang tinggi. Walau tak banyak jumlah batu karangnya, rasanya, Pantai Tanjung Layar ini tidak kalah cantik dengan Phiphi Island. Bahkan, jika diperhitungkan secara biaya, Anda bisa menikmati keindahan Phiphi Island versi Indonesia dengan biaya yang murah. Jadi, buat apa buang uang sekadar untuk berfoto dengan latar belakang pantai dan batu karang yang menjulang, kan?
Selain itu, saat air laut surut, Anda bisa berjalan kaki hingga menuju batu layarnya. Pastinya, akan menjadi pengalaman dan foto menarik, kan? Sayangnya, saat saya ke sini air laut dalam kondisi pasang. Jadi, saya tidak berani untuk mendekati: cukup foto dari kejauhan saja. Itu pun sudah membuat saya bahagia. Selain jadi objek foto yang menarik, keberadaan karang ini untuk menahan ombak. Ini yang membuat ombak di pantai ini cenderung kecil karena ombah sudah menghantam batu karang. Walau dinikmati pagi hari, secara pribadi saya tidak begitu kecewa. Pantai ini tetap tampil memukau dan memesona.




=============  AYOOO   JELAJAH  INDONESIA  =========




No comments:

Post a Comment