Monday 27 November 2017

GUNUNG MAHAWU

Di puncak Mahawu ini, wisatawan selain melihat kedalaman kawah dan berjalan mengelilingi pinggiran kawah, pemandangan ekstotis di sekitarnya juga bisa dinikmati.
Pemandangan jelas kawah Gunung Lokon, gunung Manado Tua, pulau Bunaken, Kota dan teluk Manado, gunung Klabat, Danau dan kota Tondano, serta kota Tomohon akan terlihat jika wisatawan mengelilingi jalan setapak di bibir kawah.
Berada di puncak ini, serasa telah menaklukkan sebagian Sulawesi Utara.
Untuk mengelilingi bibir kawah ini, jalan setapak telah dibeton.
Saya dan istri serta sahabat saya yudhi dan istri, tidak ikut rombongan Pramuka yang lain, yang sedang menikmati bunaken, kami mendaki Gunung Mahawu di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi alternatif bagi kami untuk menikmati keindahan puncak bukit, ini salah satu tujuan wisatawan setelah Gunung Lokon ditetapkan pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi berstatus siaga pada level III.
Saat kami menuju  puncak kawah Gunung Mahawu kami hanya bertemu dengan beberapa orang saja yang sedang menurunin anak tangga, dan memberikan semangat kepada kami agar tetap semangat dan terus mendaki dan mengatakan di atas pemandangannya sangat indah, sesampai di puncak kami bertemu dengan sepasang turis dari Belanda, kami berkenalan sejenak dan berfoto bersama, turis mancanegara juga mengagumi pemandangan alam dari puncak gunung tersebut.
Setelah puas ber foto ria kami, merasa cukup dan menuruni anak tangga, saat kami turun kami bertemu dengan beberapa pengunjung yang mendaki, kini giliran kami lagi yang memberikan semangat kepada mereka.


==========AYOOO JELAJAH INDONESIA =======





No comments:

Post a Comment